Rapat Penyusunan Evaluasi Perencanaan Daerah

Dalam rangka mempersiapkan kerangka besar yang menjadi acuan pembangunan ditahun 2014, Bappeda Kota Probolinggo mengadakan rapat Penyusunan Evaluasi Perencanaan Daerah
Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Bappeda Kota Probolinggo, Tepat pukul 9.00 acara dimulai dengan diawali pemberian sambutan oleh Kepala Bidang Data dan Statistik, Diah Sajekti. Beliau menyampaikan bahwa dokumen perencanaan yang sudah disusun perlu untuk selalu di evaluasi. SPKD bersamaan dengan penyusunan RPJMD telah juga menyusun Renstra. Untuk itu perlu dilakukan evaluasi dan sinkronisasi berkaitan dengan dua dokumen perencanaan tersebut.
Sering kali Renstra disusun dengan didasarkan pada program-program dan kegiatan-kegiatan yang sudah dijalankan pada periode RPJMD sebelumnya, demikian Wayan Monoyasa menyampaikan. Untuk itu perlu dilakukan sinkronisasi demikian Monoyasa melanjutkan. Wayan Monoyasa adalah narasumber yang diundang untuk memberikan materi dalam acara ini. Wayan juga menegaskan bahwa setiap apa yang akan dilaksanakan oleh SKPD harus benar-benar didasarkan pada RPJMD dan Renstra. 
Acara diakhiri dengan diskusi antara narasumber dengan peserta. Diskusi berjalan cukup menarik oleh karena pada saat yang bersamaan SKPD sedang melaksanakan finishing Renstra yang mereka susun. Pada pukul 12.30 WIB rapat ini diakhiri dengan harapan SKPD dapat lebih mencermati Renstra yang mereka susun. (Arb) 
×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE