Penyusunan LKPJ Akhir Masa Jabatan

Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya, hari ini (29/05) Bappeda Kota Probolinggo menggelar rapat untuk sosialisasi dan koordinasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Probolinggo untuk akhir masa jabatan Kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Probolinggo.

Rapat sosialisasi dan koordinasi yang dihadiri oleh seluruh SKPD di Kota Probolinggo itu dihelat di ruang pertemuan Bappeda lantai II.

Acara tersebut diawali dengan pemberian sambutan oleh Kepala Bidang Data dan Litbang Bappeda Kota Probolinggo, Diah Sajekti. Dalam sambutannya, Diah menegaskan bahwa penyusunan LKPJ untuk program selama 5 tahun harus tercover semuanya. Hal tersebut ditujukan dengan maksud agar sustainabilitas dari program tersebut dapat terpantau.

“Dengan segala hormat, saya minta agar dalam penyusunan LKPJ ini program-program SKPD selama 5 tahun harus tercover seluruhnya agar terpantau sustainabilitasnya” kata Diah.

Tujuan dari penyusunan LKPJ adalah untuk menjelaskan arah kebijakan umum pemerintah daerah, menjelaskan pengelolaan keuangan daerah secara     makro, termasuk pendapatan & belanja daerah, menjelaskan penyelenggaraan urusan desentralisasi, .    menjelaskan penyelenggaraan tugas pembantuan, dan menjelaskan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan.

Mengingat krusialnya LKPJ tersebut, cukup beralasan jika Diah merasa perlu untuk menekankan tentang sustainabilitas program yang masuk ke dalam LKPJ Kepala Daerah ini.

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE