Musrenbang di Tiga Kelurahan Berjalan Lancar

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 kembali berlanjut. Setelah selesai di Kelurahan Kanigaran, Musrenbang hari pertama dilanjutkan di Kelurahan Kedopok pada pukul 13.00 di hari yang sama, Senin (16/1). Di hari berikutnya, Selasa (17/1) Musrenbang diselenggarakan di Kelurahan Kedungasem dan Kebonsari Kulon.

Dalam Musrenbang di Kelurahan Kedopok, hadir Kepala Bappedalitbang Kota Probolinggo, Tartib Goenawan, Camat Kedopok, Imam Cahyadi, bersama Lurah Kedopok. Sementara Musrenbang di Kelurahan Kedungasem dihadiri Camat Wonoasih Deus Nawandi dan sejumlah perangkat daerah terkait. Dari unsur masyarakat umum, musrenbang di tiga kelurahan tersebut dihadiri oleh perwakilan ketua RT/RW, Babinsa, LPM dan tokoh masyarakat lainnya.

Ditemui terpisah, Kepala Bappeda Litbang Tartib Goenawan melalui Kepala Bidang Rendalev, Retno Ambarwati mengatakan, pelaksanaan Musrenbang Kelurahan tahun ini berjalan lancar. “Karena masyarakat mulai terbiasa dengan adanya kamus usulan. Sehingga masyarakat mampu mengumpulkan proposal usulan dan melengkapi administrasinya dengan baik. Harapan kami kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir,” jelasnya.

Musrenbang sendiri merupakan proses musyawarah masyarakat tentang pembangunan mulai tingkat kelurahan yang di laksanakan untuk mendapatkan suatu kesepakatan di masyarakat di setiap daerah yang akan diadakan pembangunan. Musrenbang kelurahan dilakukan setiap bulan Januari untuk menyusun rencana kegiatan tahunan. Forum ini menjadi ajang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi meraka, dalam proses pembangunan.

“Musrenbang selanjutnya bergiliran ada di Kelurahan Curah Grinting yang diselenggarakan pagi hari dan Kelurahan Jati yang diselenggarakan siang hari,” pungkas Retno. (*)

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE