Wujudkan Efektifitas Penurunan Angka Stunting, Pemkot Probolinggo Gelar Rakor

BAPPEDA LITBANG – Bappeda Litbang Kota Probolinggo bermitra dengan Dinas Kesehatan PPKB melaksanakan rakor teknis pendampingan input aplikasi pada Monitoring Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi Ditjen Bangda Kemendagri pada Selasa, 6 Desember 2022.

Rakor teknis ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi tanggal 29 November 2022 lalu yang membahas monitoring dan evaluasi pencapaian input data stunting yang sebelumnya tidak tuntas. Hadir langsung Bagus Budisetya Affandri, tenaga ahli Ditjen Bangda Kemendagri untuk memandu secara langsung personil Pemkot Probolinggo dalam melakukan input aplikasi.

Kepala Bappeda Litbang, Tartib Goenawan melalui Kepala BIdang PPM Kesra Umar Hidayat mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan penyajian data serta melakukan update pengisian indikator stunting. “Saya kira kalau dipandu oleh narasumber secara langsung, pengisian akan berjalan lebih lancar. Buktinya tadi di akhir acara, pengisian indikator sudah mencapai 90% lebih. Tentu hal ini cukup melegakan,” ujar Umar yang ditemui setelah acara usai.

Atas pencapaian hasil keterisian aplikasi ini, Umar mengatakan, Narasumber menyampaikan apresiasi tinggi atas partisipasi dan peran peserta rapat dalam mensuplai data “Peserta dari OPD mampu melakukan analisis situasi hingga nantinya finally proses kedepannya bisa dilanjutkan dengan baik,” pungkasnya. (*)

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE