Bappeda Litbang Gelar Sosialisasi Internal tentang Penyusunan Anjab ABK

BAPPEDA LITBANG – Rabu (30/11) Sekretaris Bappeda Litbang Kota Probolinggo, Whestia Kristiantin membuka acara Sosialisasi Penyusunan Anjab ABK (Analisis Jabatan, Analisis Beban Kerja) melalui Aplikasi Si Mona dan Penilaian Kinerja ASN di lingkup internal Bappeda Litbang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia terkait dengan perencanaan kebutuhan pegawai di lingkungan Bappeda Litbang Kota Probolinggo.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Permenpan & RB No. 1 Tahun 2020 tentang Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja. “Anjab atau analisis jabatan dibutuhkan untuk menempatkan SDM yang memiliki kualifikasi sesuai dengan yang dibutuhkan oleh jabatan. Sehingga diperoleh SDM yang profesional dengan hasil kerja maksimal,” jelasnya.

Sedangkan ABK untuk menghitung kebutuhan pegawai sesuai dengan beban kerja yang ada.

Target penginputan di aplikasi Simona harus selesai sebelum tanggal 19 Desember 2022 karena pada tanggal itu Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah melakukan validasi data. (*)

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE