Bimtek Musrenbang, Walikota Harapkan Perencanaan Pembangunan Mampu Percepat Produktivitas Sektor Unggulan

Bappeda Litbang Kota Probolinggo mengundang sejumlah pihak dalam acara Bimtek Persiapan Pelaksanaan Musrenbang Kota Probolinggo di tahun mendatang. Dalam acara yang dilaksanakan di Puri Manggala Bakti, Kompleks Perkantoran Walikota Probolinggo itu hadir sejumlah perwakilan OPD, kecamatan, kelurahan se-Kota Probolinggo dan tokoh LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat).

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang merupakan forum antar pemangku kepentingan sebagai bagian tahapan dalam penyusunan rencana pembangunan daerah. “Musrenbang merupakan perencanaan bottom up. Ini merupakan cara untuk mewadahi aspirasi dan kebutuhan masyarakat dari lingkup RT, kelurahan, kecamatan, sampai tingkat kota,” jelasnya.

Menurut Walikota, proses ini penting, sebab melalui proses perencanaan inilah pemerintah mengetahui apa kebutuhan dan keinginan masyarakat. Ia pun berharap, pelaksanaan musrenbang selaras dengan tema pembangunan Kota Probolinggo 2023. “Yaitu percepatan produktivitas sektor unggulan Kota Probolinggo yang mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif,” pungkasnya.

Kepala Bappeda Litbang Kota Probolinggo  mengatakan “pelaksanaan perencanaan pembangunan tahun depan tetap menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).” (rifqi)

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE