Kota Probolinggo-Helsingborg Bahas Prospek Kerjasama

PROBOLINGGO – Kerjasama simbiocuty antara Kota Probolinggo dan Helsingborg, Swedia terus berlanjut. Terbaru, Kota Probolinggo melaporkan bahwa program perencanaan jalur sepeda terlaksana dengan baik.

Dalam pertemuan yang digelar pada Selasa, 5 Oktober 2021 terungkap bahwa kerjasama ini sejatinya berakhir pada awal semester pertama di tahun 2020. Namun adanya pandemi Covid-19 membuat jalinan kerjasama diperpanjang hingga tahun 2022 mendatang.

Dalam pertemuan yang sama, dijelaskan pula jika kerjasama simbiocity antara Kota Probolinggo dan Helsingborg tahun ini memfokuskan pada keberlanjutan perencanaan pembuatan jalur sepeda. Selain itu juga menggagas gerakan bersepeda ke kantor yang berlaku bagi pegawai Pemkot Probolinggo.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin sendiri diketahui gemar berolahraga goes. Bahkan dalam beberapa kesempatan Habib Hadi datang mengunjungi warga atau blusukan dengan bersepeda.

Gaya hidup sehat seperti ini kemudian diupayakan untuk diikuti setiap pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Sehingga jalur sepeda yang telah dibuat sebagai bagian program simbiocity pun dapat dimanfaatkan dengan baik.

Tahun ini pula ditambahkan jalur sepeda baru di jalan Semeru, dengan harapan pesepeda bisa memdapatkan haknya secara maksimal. Sehingga jika jumlah warga yang bersepeda semakin banyak, upaya untuk menjadikan kota ini lebih sustainable, akan semakin cepat terwujud. rif

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE