DPW PPNI Jawa Timur Serahkan Donasi, APD Dan Santunan

Diterima langsung Plt Direktur RSUD dr Mohamad Saleh, dr Abraar HS Kuddah di ruang kerjanya, Selasa (21/7) siang sejumlah jajaran pengurus Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan peduli COVID 19.

Menurut dr Abraar, masih banyak masyarakat belum mengerti tentang apa itu COVID 19. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab bersama antara dokter, perawat, manajemen rumah sakit, pemerintah kota, forkopimda, media termasuk ulama. “Dokter, manajerial, perawat dan stakeholder lainnya harus dirangkul bagaimana penanganan COVID 19. Terima kasih dan ini semakin meyakinkan bahwa perawat itu mempunyai andil yang sangat besar di dalam sebuah organisasi kesehatan,” ujar dokter sekaligus Jubir Tim Satgas dan dokter spesialis bedah ini.

Ketua DPD PPNI Kota Probolinggo Imron Rosadi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada segenap pengurus dan jajaran DPW PPNI Provinsi Jawa Timur.

Di sisi lain Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur Prof. Dr. Nursalam menyebutkan sumber dana donasi tersebut berasal mandiri kepengurusan DPW PPNI Provinsi Jatim dan para donatur. Ia pun mengatakan jumlah perawat di Jawa Timur sebanyak 78.450 orang. 550 perawat dinyatakan terkonfirmasi positif, terbanyak perawat dari Surabaya. Sedangkan per tanggal 21 Juli, terdapat 14 perawat di Jatim meninggal dunia.

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE