Pabrik Garmen Di Kota Probolinggo Bikin APD Berstandar WHO

Sebuah pabrik garmen di Kota Probolinggo, Putrateja Sempurna di Jalan Brantas memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) pesanan dari pemerintah pusat. Selasa (31/3) siang, Wali Kota Hadi Zainal Abidin bersama Kepala Bappeda Litbang Rey Suwigtyo dan Camat Kademangan Pujo Agung Satrio meninjau pabrik tersebut.

Sejak merebaknya COVID 19, Putrateja Sempurna menerima pesanan pembuatan APD berstandar WHO. Bahan baku mereka terima dari pemerintah pusat, di pabrik ini tinggal diproduksi. Dalam waktu satu hari mereka bisa memproduksi 4000 piece APD berbahan Dupont Tyvek dengan ukuran L dan XL.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin menjelaskan, APD menjadi kebutuhan bangsa dalam menangani virus korona. Saat ada garmen yang memprioritaskan pembuatan APD ketimbang produksi fashion biasanya, wali kota sangat mengapresiasi

Setelah dari Putrateja Sempurna, Wali Kota Habib Hadi bersama Kepala Bappeda Litbang Rey Suwigtyo menuju salah satu pabrik garmen terbesar di Kota Probolinggo, PT Eratex Djaja Tbk. Disana, wali kota ditemui Direktur Independen  Mandeep Singh dan jajaran manajemen.

“Saya berharap PT Eratex bisa memproduksi APD, karena saat ini kebutuhan APD sangat mendesak. Saya rasa mesin dan tenaga di Eratex sudah siap, tinggal bahannya saja,” ujar Habib Hadi.

Menurutnya, jutaan APD dibutuhkan secara nasional, sedangkan di Kota Probolinggo membutuhkan sekitar 500 piece APD. Jika Eratex siap, Habib Hadi akan menyampaikan ke Gubernur Jawa Timur terkait kesiapan pabrik di Kota Probolinggo.

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE