Wawali Helsingborg Kunjungi TPA dan BJBR

Setelah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Probolinggo, Senin (30/10) lalu, delegasi dari Helsingborg, Swedia masih melanjutkan kunjungannya ke Kota Mangga. Beragam jadwal pun harus diikuti mereka di minggu ke-2 ini. Sesuai dengan program kunjungan, di minggu ini mereka akan saling bertukar informasi dan pengalaman di bidang demokrasi.

Selasa (31/10) lalu, mereka mengunjungi KPU setempat untuk mengetahui bagaimana proses pemilu di Indonesia dan Kota Probolinggo pada khususnya. Mereka juga mengunjungi TPA Bestari untuk mengikuti presentasi yang dipaparkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terkait partisipasi masyarakat terhadap program kepedulian lingkungan.

Nah, setelah mengikuti beragam kegiatan yang menguras energi, di malam harinya (31/10) mereka diundang untuk menghadiri jamuan makan malam di Bee jay Bakau Resort (BJBR). Tak ayal, ini menjadi momen berharga bagi kedua kota untuk saling mengakrabkan diri.

Sebelum memulai makan malam, Kepala Bappeda LItbang setempat, Budi Wirawan berkesempatan menyerahkan cinderamata untuk delegasi Kota Helsingborg. Tak hanya itu, sejumlah kain batik dan tas daur ulang juga diserahkan sebagai oleh-oleh.

Wakil Wali Kota Helsingborg, Lars Thunberg menyatakan rasa terima kasihnya atas segala sambutan hangat yang diberikan Pemerintah Kota Probolinggo. “Terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan selama kami berada di sini. Kami bersyukur dapat berkerjasama dengan Pemerintah Kota Probolinggo. Warga Kota Probolinggo patut berbangga atas segala kerja keras yang ditunjukkan Pemerintah Kota Probolinggo dan juga DPRD untuk mengembangkan Kota Probolinggo,” tutur Lars.

Setelah makan malam, acara ramah tamah dilanjutkan dengan sesi bernyanyi. Wakil Wali Kota Helsingborg lainnya, Annika Roman tak mau kehilangan kesempatan emas. Ia pun menyumbangkan beberapa lagu malam itu. Dengan suara tenornya, ia mampu menghibur para undangan yang hadir. 

Momen menarik terjadi ketika Annika dan Peter Book berkolaborasi menyanyikan lagu berjudul “Caroline”. Dengan Lars Thunberg memainkan keyboard, mereka menampilkan suguhan yang unik sekaligus menghibur. Di lagu ini, Annika menyanyikan lagu Caroline dengan menggunakan Bahasa Inggris. Sedangkan, pada saat bersamaan, Peter menerjemahkan lagu tersebut ke Bahasa Swedia. Tampilan malam itu sangat menghibur sebab Peter juga menyuguhkan penampilan yang sangat enerjik. (alfien/humas)

Leave a Reply