Rapat Seminar II Fasilitasi Penyusunan Outline Plan dan DED Air Limbah Kota Probolinggo

Pengembangan Sarana dan Prasarana meliputi Perencanaan & pembangunan fisik untuk daerah Prioritas berupa Pembuatan Detailed Design Engineering (DED) dan Pembangunan Fisik IPLT Secara Bertahap, Peningkatan Fungsi Komunal. Sedangkan di daerah dengan sistem pengelolaan on site individual, dilakukan pemicuan dan subsidi pembangunan/ peningkatan tangki septik agar BABS hilang.

Jumat, 29 September 2017. Bidang Prasbangwil Bappeda Litbang Kota Probolinggo mengadakan Rapat Seminar II Fasilitasi Penyusunan Outline Plan dan DED Air Limbah Kota Probolinggo tentang “mengevaluasi pekerjaan Konsultan dalam penyusunan Laporan Akhir Outline Plan dan DED Air Limbah Kota Probolinggo.” di Ruang Sabha Bina Praja Pemerintah Kota Probolinggo.

Dan dihadiri sebanyak 33 orang dengan berbagai unsur Kepala Satker PS-PLP Provinsi Jawa Timur, Tim Teknis Outline Plan danDED Kota Probolinggo, USAID-IUWASH PLUS Jawa Timur, OPD terkait, Sanitarian, KSM pengelola IPAL komunal, Camat Mayangan, Lurah Sukabumi, Perwakilan warga dari sekitar lokasi pembangunan IPLT, Konsultan PT. Studio Cilaki empat lima.

Pengembangan Sarana dan Prasarana pada daerah Prioritas 1 (tinggi) di Kelurahan Kanigaran, Kebonsari Kulon, Wonoasih, Pakistasi, Kedung Asem, Sumber Taman dilaksanakan pada Tahap jangka mendesak sampai Tahun 2019, pada daerah Prioritas II (sedang) yaitu di Kelurahan Triwung Kidul, Kademangan, Pohsangit Kidul, Kebonsari Wetan, Sukoharjo, Tisnonegaran, Sumber Wetan, Kareng Lor, Kedopok, Jrebeng Kulon, Jrebeng Wetan, Jrebeng Lor, Jati, Mangunharjo, Jrebeng Kidul, Kedunggaleng dilaksanakan pada tahap menengah Sampai Tahun 2024 serta daerah priorits III ( rendah) yaitu di Kelurahan Pilang, Triwung Lor, Ketapang, Curahgrinting, Wirobirang, Sukabumi, Mayangan dilaksakan tahap panjang sampai tahun 2037.

Tujuan dari seminar ini yaitu mewujudkan lingkungan perumahan dan permukiman yang layak, sehat, bersih, aman dan serasi dengan lingkungan sekitarnya serta memperhatikan lingkungan hidup melalui penyusunan rencana Outline Plan (Rencana Induk) Air Limbah, Feasibility, Detail Engineering Design IPLT.

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE