PNS Dan PTT Yang Dinilai Disiplin Dan Kinerjanya

P 20170316 074101

Pagi ini (16/3), karyawan dan karyawati Bappeda Litbang melaksanakan apel pagi seperti biasanya, dihalaman Bappeda Litbang Kota Probolinggo. Namun yang menarik, apel pagi hari ini dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Litbang, Budiono Wirawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag. Organisasi. Sebelumnya, apel pagi urung dilaksanakan, karena Kepala Bidang yang sudah memiliki jadwal memimpin apel pagi sedang dinas luar. Ketika karyawan dan karyawati hendak membubarkan diri, Kepala Bappeda hadir dan memimpin kegiatan rutin pagi hari.

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Litbang yang akrab disapa dengan Budi, lebih menekankan pada disiplin dan kinerja. “Saya harapkan kepada bapak, ibu dan saudara pegawai Bappeda Litbang, agar datang tepat waktu, baik itu PNS maupun PTT. Dalam bekerja, saya tidak akan membedakan, entah PNS atau PTT. Yang saya nilai adalah kinerja pegawai” tegas Budi.

Disampaikan pula, bahwa Budiono Wirawan berterima kasih kepada PTT yang telah membantu PNS dengan loyalitas tinggi. “Kinerja PNS maupun PTT, menurut saya sama. Saya berterima kasih kepada PTT yang telah membantu PNS. Coba, saya ingin tahu, siapa saja PTT di sini, coba ancungkan tangan” jelas Budi sambil memperagakan mengangkat tangannya, yang diikuti pula oleh PTT Bappeda Litbang.

Dijelaskan pula oleh Budi, bekerja merupakan ibadah yang dipertanggung jawabkan kepada Allah. Dengan demikian, bekerjanya harus ikhlas, tidak perlu pamrih. Kemudian diceritakan keberuntungan pegawai Dinas Perhubungan yang bekerja di Terminal Bayuangga. Ketika terminal grade A dilimpahkan ke pusat, pegawainya bingung, bagaimana dengan nasib mereka. Budi menyarankan agar tetap bersabar dan melaksanakan tugas seperti biasanya. “Akhirnya, ketika pelimpahan sudah jelas, mereka (pegawai Dishub Terminal Bayuangga) ada yang ikut pusat dengan kesejahteraan yang lebih baik” ulasnya.

Diakhir sambutannya, Kepala Bappeda Litbang mengingatkan kembali tentang tata cara apel pagi. Apabila sekretaris atau kepala bidang tidak hadir, bisa digantikan oleh pejabat dibawah kabid yang senior, untuk memimpin apel pagi. “Kan ada kasi yang lebih senior, jangan malah bubar dan tidak apel” tutup Kepala Bappeda Litbang.

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE