Sarasehan Anak Merencanakan Pembangunan Kota Probolinggo

IMG 20170203 WA0032

Kebijakan pembangunan suatu daerah merupakan implementasi dari program pembangunan nasional, sebagai bentuk pengejahwantaan amanah dan cita-cita para pendiri bangsa, yang harus diemban dan diwujudkan oleh setiap daerah.
Pada saat ini, seringkali kita kurang menyadari bahwa perencanaan pembangunan di daerah masih kurang mempertimbangkan kenyamanan, keamanan dan keberpihakan kepada kepentingan anak atau memenuhi hak-hak anak. Oleh sebab itu guna mengakomodir aspirasi dan pendapat anak-anak dalam menentukan kebutuhan dan memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan pembangunan di Kota Probolinggo, maka Bappeda Litbang Kota Probolinggo telah menyelenggarakan “Sarasehan Anak Merencanakan Pembangunan Kota Probolinggo” pada tanggal 30 Januari 2017 di Puri Manggala Bhakti yang dibuka langsung oleh Ibu Walikota Probolinggo dengan didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Bappeda Litbang Kota Probolinggo dengan mengundang Bappeda Provinsi Jatim sebagai narasumber.

Maksud dan tujuan kegiatan Sarasehan Anak tersebut adalah sebagai media anak untukmemperkenalkan siklus pembangunan di Kota Probolinggo dan meningkatkan partisipasi anak-anak dalam menyampaikan usulan pembangunan Kota Probolinggo menurut sudut pandang anak sekaligus menindaklanjuti Peraturan Walikota Probolinggo Nomor 36 Tahun 2013 tentang Kebijakan Kota Layak Anak. Adapun peserta yang diundang dalam acara tersebut adalah perwakilan anak sekolah mulai tingkat SMP/MTS hingga tingkat SMA/SMK/MA, Dewan Perwakilan Anak, Forum Anak mulai tingkat kecamatan hingga kelurahan dan perwakilan anak jalanan dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang serta dihadiri seluruh SKPD/ dinas se-Kota Probolinggo.

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE