Aplikasi Data Spasial Kota Segera Disebar Luaskan

Kegiatan Bappeda di awal bulan Juni (01/06), dibuka dengan diselenggarakannya Rapat Koordinasi Ketersediaan Data Pendukung Aplikasi Data Spasial Kota Probolinggo. Rapat koordinasi yang mengundang 40 Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) diselenggarakan di ruang rapat lantai II – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Probolinggo.

Evie Hidayati, Kasubid. Data dan Statistik pada Bappeda, mengundang SKPD sebagai sumber data bertujuan agar sajian sumber informasi yang akan dituangkan pada aplikasi yg tengah disusun, lebih sempurna dan terbarukan. Sehingga, baik Pemerintah Kota, instansi terkait maupun masyarakat yang membutuhkan data dan informasi, bisa mengakses aplikasi tersebut.

Output aplikasi berbasis web yang sedang disusun ini, bersumber dari masing-masing SKPD, pada nantinya bisa digunakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo sebagai bahan pengambilan keputusan atau kebijakan. Sedangkan bagi masyarakat, aplikasi ini sebagai media data dan informasi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Bidang Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, UMKM dan data lainnya bisa diakses melalui aplikasi ini  setelah dilaunching pada triwulan III tahun 2016. “Aplikasi Data Spasial ini masih dalam proses penyusunan aplikasi dan entry data, direncanakan pada triwulan III tahun ini, tahun 2016, aplikasi tersebut sudah bisa diakses” terang Evie Hidayati.

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE