Pertemuan Persiapan Penyusunan LKPJ dan Evaluasi RPJMD

Sebagai kegiatan rutin tahunan Bappeda Kota Probolinggo bersiao menyusun Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPJ. Untuk itu bertempat di Ruang Pertemuan BAPPEDA Lantai II diselenggarakan pertemuan untuk membahas persiapan penyusunan LKPJ Pemerintah Kota Probolinggo tahun 2014. 
 
Membuka acara Kabid Data dan Litbang BAPPEDA Kota Probolinggo, Diah Sajekti menyampaikan bahwa LKPJ merupakan pertanggungjawaban tahunan. Dan pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan penyusunan LKPJ ini. Kegiatan dibarengi dengan pertemuan untuk mengevaluasi RPJMD Kota Probolinggo. Hal ini dilakukan agar terjadi kesinambungan antara dokumen perencanaan dalam bentuk RPJMD dengan dokumen pelaporan yaitu LKPJ.  ini diikuti oleh seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo..
Dalam acara ini mengundang seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Wayan Monoyasa Sebagai narasumber yang menyampaikan beberapa pencerahan mengatakan bahwa salah satu hal yang harus ditepati dalam penyajian dokumen LKPJ adalah validitas data. Yang dimaksud validitas disini adalah telah memenuhi unsur-unsur sah, akurat dan konsisten. Untuk itu perlu dilakukan evaluasi beberapa data dan program pada RPJMD. Dan pengesahan Standard Operating Procedure (SOP) saat ini sedang dalam proses pengesahan. 
Acara ditutup pada pukul 12.00 dengan didahului dengan diskusi dengan peserta. Beberapa poin diskusi antara lain adalah tentang data-data yang memang pada beberapa SKPD belum bisa dipenuhi mengingat masih dalam pelaksanaan rekapitulasi data. Dari hasil diskusi dapat disimpulkan bahwa SKPD dibatasi waktu untuk menyampaikan berbagai data yang dibutuhkan oleh BAPPEDA dalam menyusun LKPJ. Harapan akhirnya adalah semoga penyusunan LKPJ ini bisa semakin valid. Yaitu, semakin sah, akurat dan konsisten.
×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE