Presentasi Proses Perencanaan Kegiatan Swakelola Pondok Pesantren dan Penyerahan Dana Swakelola Pondok Pesantren Tahun 2014

Bertempat di gedung Sabha Bina Praja Kota Probolinggo (2/9) tadi pagi pukul 10.00 WIB Bidang Sosial Budaya Bappeda Kota Probolinggo menyelanggarakan acara Presentasi Proses Perencanaan Kegiatan Swakelola Pondok Pesantren Dan Penyerahan Dana Swakelola Pondok Pesantren Tahun 2014. 
Acara ini diawali dengan sambutan oleh Bapak Imanto selaku Kepala Bappeda Kota Probolinggo, beliau mengatakan tujuan kegiatan dari pemberdayaan ponpes ini yaitu mensosialisasikan proses perencanaan pelaksanaan swadaya pondok pesantren, dan penyerahan dana stimulan swakelola pondok pesantren.
Selanjutnya sambutan dari Ibu Wali Kota Probolinggo, ibu Rukmini. Beliau menyampaikan bahwa Swakelola Pondok Pesantren diselenggarakan sebagai satu bentuk alternatif dalam mengatasi masalah sanitasi di lingkungan pondok pesantren. Program ini dirancang dengan konsepsi mengatasi permasalahan sanitasi yang mengedepankan dukungan aktif dari seluruh komunitasi pondok pesantren kyai, santri dan wali santri. Konsep program swakelola pondok pesantren secara sederhana adalah mengatasi permasalahan sanitasi secara berkelanjutan karena peran aktif atau partisipasi komunitas pondok pesantren menjadi target penting dalam aspek penyelenggaraan kegiatan.
Acara ini juga dihadiri oleh ketua DPRD Kota Probolinggo, Kepala SKPD terkait, Paguyuban Eco Pesantren, Forum Kota Sehat, dan Pimpinan Pengurus Pondok Pesantren se-Kota Probolinggo.
×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE