Teleconfrence Pemerintah Kota Probolinggo dengan Pemerintah Helsingborg

Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya, koordinasi dengan pihak pemerintah Swedia kali ini mulai membahas hal-hal teknis dalam merealisasikan berbagai rencana kerja yang sudah tersusun. Untuk itu pada hari Selasa tanggal 11 Februari 2014 kemarin bertempat di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo diadakan rapat koordinasi dalam format teleconfrence. Dalam rapat yang bertajuk ‘Penguatan Demokrasi Lokal dan Partisipasi Publik Untuk mewujudkan KebijakanYang Pro Rakyat Dalam Pengentasan Kemiskinan’ tersebut dibahas berbagai alternatif program untuk dijalankan, antara lain:

  1. Pengembangan kapastas sumberdaya aparatur birokrasi. Program ini meliputi penguatan kapasitas eksekutif dan legislatif dalam proses perumusan kebijakan publik, peningkatan pemanfaatan e-government dalam proses kebijakan publik, peningkatan partisipasi masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangan, penyelenggaraan forum masyarakat Kota Probolinggo dan kunjungan lapangan oleh stakeholder.
  2. Peningkatan pelaksanaan perlindungan hak azasi manusia serta peran perempuan dan kesetaraan gender.
  3. Pengembangan kapasitas kelembagaan dalam pengelolaan lingkungan hidup

Dengan makin intensifnya pembahasan kerjasama kedua belah pihak ini, masyarakat Kota Probolinggo tentu berharap bahwa langkah ini mampu menjadi jaminan untuk mendapat kehidupan dan penghidupan yang lebih baik kedepannya. (mrf)

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami bappedalitbang@probolinggokota.go.id

× LAYANAN ONLINE