Sekretariat

PDF | Print |

(1)    Sekretaris mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengoordinasikan dan mengendalikan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, penyusunan program dan keuangan;
(2)    Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sekretaris mempunyai fungsi :
a.    pengoordinasian perencanaan dan pelaksanaan program kerja Badan;
b.    pengelolaan administrasi umum dan perkantoran meliputi ketatausahaan, ketatalaksanaan, kepustakaan dan kearsipan, penyediaan sarana dan prasarana kerja serta rumah tangga Badan;
c.    pelaksanaan koordinasi penyusunan standar operasional prosedur kerja Badan;
d.    pelaksanaan pembinaan pola hubungan kerja, baik internal maupun lintas Badan;
e.    pengoordinasian kegiatan kehumasan dan keprotokolan serta pengelolaan data dan informasi Badan;
f.    pengelolaan urusan administrasi kepegawaian Badan;
g.    pengoordinasian pelaksanaan analisis jabatan, analisis beban kerja dan standar kompetensi jabatan pada Badan;
h.    pelaksanaan pengelolaan keuangan Badan;
i.    pelaksanaan pengelolaan barang milik daerah pada Badan;
j.    pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan program kerja Badan; dan
k.    pelaksanaan tugas dinas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.


(1)    Subbagian Tata Usaha, mempunyai tugas :
a.    menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Subbagian Tata Usaha;
b.    membagi tugas, pemberian petunjuk serta pengevaluasian hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
c.    melaksanakan administrasi umum meliputi ketatausahaan, ketatalaksanaan, kepustakaan dan tata kearsipan;
d.    mengoordinasikan pelaksanaan analisis jabatan, analisis beban kerja dan standar kompetensi pegawai Badan;
e.    melaksanakan koordinasi penyusunan standar operasional prosedur kerja Badan;
f.    menyusun rencana kebutuhan dan pelaksanaan pengadaan serta pemeliharaan sarana dan prasarana kerja;
g.    melaksanakan inventarisasi, pendistribusian, penyimpanan, perawatan dan usulan penghapusan sarana dan prasarana kerja;
h.    melaksanakan kegiatan kehumasan dan keprotokolan serta pelayanan penerimaan tamu Badan;
i.    melaksanakan pengurusan perjalanan dinas, kebersihan kantor, keamanan kantor, serta pelayanan kerumahtanggaan lainnya;
j.    menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Subbagian Tata Usaha; dan
k.    melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.
(2)    Subbagian Program, mempunyai tugas :
a.    menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Subbagian Program;
b.    membagi tugas, pemberian petunjuk serta pengevaluasian hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
c.    mengoordinasikan penyusunan rencana dan pelaksanaan program dan kegiatan Badan;
d.    menyusun Rencana Kerja Anggaran dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Badan;
e.    menghimpun, mendokumentasikan dan menyajikan data informasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan publik, program dan kegiatan pada Website Badan;
f.    melaksanakan koordinasi dan penyusunan Standar Pelayanan Publik (SPP);
g.    melaksanakan fasilitasi pengukuran Survei Kepuasan Masyarakat (SKM);
h.    melaksanakan monitoring, evaluasi, pengendalian dan pelaporan pelaksanaan program dan kegiatan Badan;
i.    melakanakan Akuntabilitas Kinerja Badan;
j.    menyusun daftar dan menyiapkan materi informasi publik;
k.    menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Subbagian Program; dan
l.    melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.
(3)    Subbagian Keuangan, mempunyai tugas :
a.    menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Subbagian Keuangan;
b.    membagi tugas, memberikan petunjuk serta mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
c.    melaksanakan pengelolaan keuangan Badan;
d.    melaksanakan pengajuan, perubahan, pemotongan, dan pendistribusian gaji pegawai;
e.    mengoordinasikan pelaksanaan tugas satuan pengelola keuangan Badan;
f.    melaksanakan monitoring, evaluasi, pengendalian dan pelaporan realisasi anggaran Badan;
g.    menyusun laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan pengelolaan keuangan Badan;
h.    menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Subbagian Keuangan; dan
i.    melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.